Recent Counter

Blog Archive

Blog Archive

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 24 Mei 2013

Nike Dan Bisnis besar sepatu olahraga

Nike dan bisnis besar sepatu olahraga Kebanyakan anak-anak dan remaja dalam masyarakat ekonomi maju memiliki sepatu setidaknya beberapa dari mereka. Ini adalah tawaran besar mengingat harga yang sama (antara 50 dan 150 euro). Industri ini dikendalikan oleh beberapa perusahaan (terutama Nike, Reebok, Adidas dan Puma). Nike menguasai 38% dari pasar dan 22% Adidas sekitar. Pada tahun 2008 Nike senilai lebih dari 10.000 juta dolar, sebuah angka yang tetap sejak tahun 2005, meninggalkan laba bersih sebesar 800 juta dolar. Dimana rahasia bisnis besar ini? Setelah memiliki dua unsur utama, yang pertama adalah untuk membuat yang terbaik dan terbesar iklan membayar jumlah astronomi untuk itu untuk bintang olahraga, melakukan kampanye iklan yang fantastis (sekitar 80% dari pengeluaran perusahaan adalah dalam konsep ini) dan kedua adalah untuk meminimalkan biaya sepatu, produksi outsourcing untuk perusahaan Asia dengan kondisi kerja yang eksploitatif bekerja dalam beberapa kasus 16 jam dan pengisian sekitar satu atau dua dolar per hari. (Hanya 1% dari penjualan sepatu pergi ke gaji pekerja dan 5% terhadap total belanja sepatu (pembayaran subkontraktor dan transportasi). Selain itu, para pekerja menderita segala macam pelecehan dan tidak diizinkan untuk milik serikat. Nike, Semua Pemasaran Phil Knight, pendiri Nike, mengambil nama dan logo perusahaan Anda ke Dewi Yunani Victory Nike, yang juga hadir sebagai simbol V. Ksatria membayar seorang mahasiswa desain Carolyn Davidson hanya $ 35 untuk desain logo terkenal. Menurut survei, hari ini adalah simbol yang paling terkenal kedua, tepat di belakang salib. Logo, yang sederhana dan mudah diakses, mentransmisikan kecepatan dengan bergerak bolak-balik, tapi dia bisa bersembunyi di balik rahasia lagi ... terlihat seperti senyum, sayap, simbol "v" ok / kanan, pipa, merpati, bumerang, tongkat hoki, "J" dalam "Just do it" ... Tidak diragukan lagi dorongan besar memberi NIKE Michael Jordan dengan lini "Air Jordan" dari waktu yang mulai memakan remaja sepatu seperti orang gila "wajah", tahunan $ 20.000.000 diklaim Jordan adalah investasi terbaik untuk merek, tapi olahraga pengeluaran bintang hanya meningkat lebih dan lebih, beberapa contoh adalah kontrak $ 200 juta untuk Ronaldo dalam hidupnya, 150 000 000 FC Barcelona selama 5 tahun, $ 61.000.000 per tahun dengan Federasi franesa 25 juta kepada tim Brasil, 90 juta Agassi, Federer 120 juta, 125 juta Tiger Woods, LeBron James 90 juta, 70 juta Serena Williams, Kobe Briant 45.000.000 ... beberapa lebih dari 100 atlet dan acara yang disponsori Nike dapat dilihat di Wikipedia. Di sisi lain relevan iklan Barcelona Boca Juniors dan merek Unicef ​​terkait dengan Nike, yang untuk setiap kemeja menjual satu $ pergi ke organisasi itu, adalah cara untuk membersihkan citra Nike terutama untuk banyak keluhan yang diterima oleh eksploitasi anak, eksklusif ini menguntungkan kedua klub membawa liputan media, prestise dan simpati untuk "kolaborasi tanpa pamrih." Eksploitasi Buruh pabrik Asia CARA MENDAPATKAN MEREKA GAJI DAN TUNJANGAN MEREKA PENGELUARAN banyak membayar DALAM IKLAN? Jawabannya sederhana, memulai bisnis di negara-negara dengan tenaga kerja murah dan masih mengeksploitasi pekerja. Lebih dari 4000 karyawan telah diwawancarai oleh peneliti dari Aliansi Global untuk Pekerja dan Komunitas, pengelompokan Amerika beberapa organisasi dan perusahaan, termasuk Nike disertakan. Dalam studi ini, para pekerja, yang dibayar satu dolar sehari, mengeluh karena harus membersihkan layanan dan fasilitas berjalan di sekitar sebagai hukuman karena terlambat. Tapi yang lebih mengejutkan adalah penyerahan seksual yang pekerja dipaksa oleh bos. 85 persen karyawan perempuan dengan usia rata-rata di bawah 23 tahun. Lebih lanjut menetapkan bahwa karyawan sembilan fasilitas manufaktur dituntut untuk bekerja lebih dari yang diperbolehkan secara hukum dan tidak memiliki akses ke perawatan medis. Tanggapan Nike adalah tumpul: segera mulai memperbaiki kondisi karyawan mereka Indonesia. "Tentu saja itu mengganggu kita hasil, tapi itu apa yang kita ingin mencari tahu," kata juru bicara perusahaan, Maria Eitel. Hal ini juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan manajer pelatihan khusus untuk memastikan kepatuhan dengan hukum yang bersangkutan upah dan cuti sakit. Namun pengumuman tersebut belum meyakinkan para anggota organisasi yang berjuang selama bertahun-tahun dan mengecam praktek-praktek ini. Anda mungkin ingat apa yang terjadi sebelumnya. Pada tahun 1997 The New York Times mengungkapkan bahwa perempuan yang menghasilkan garis Nike di Vietnam yang terkena bahan kimia beracun (toluena) pada tingkat 117 kali lebih tinggi dari diterima menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Selanjutnya, Phil Knight, pemilik perusahaan, mengumumkan dari rumahnya di Oregon yang akan mengambil langkah-langkah sehingga "pekerja kami menghirup udara murni mungkin." Janji itu tidak berpengaruh dan dalam dua tahun terakhir telah menyelesaikan lebih dari dua ratus keluhan dalam arah yang sama. Apa yang benar-benar tampaknya berada di balik perubahan dianggap dalam posisi dari Nike adalah kerusakan yang mereka lakukan kampanye global melawan eksploitasi. Tekanan yang diberikan oleh beberapa universitas di Amerika Serikat telah definitif. Mereka mengancam akan berhenti membeli perusahaan pakaian yang pekerja bekerja di sweatshop. Nike olahraga diberikan kepada 14 universitas di Amerika Serikat, termasuk Michigan dan Berkeley, California. Pabrik-pabrik Nike di India, Thailand ... memiliki anak, apakah anak-anak, 9, 10 atau 11 tahun, bekerja selama 14 jam atau lebih setiap hari, dan apa yang gajinya? sebagai salah satu dolar per hari ... Ternyata bola di liga sebagai flamboyan dan indah yang kami jual selama 40 atau 50 euro, telah biaya mereka sedikit lebih dari 2 euro (1 membawanya berulang ...), tentu saja, karena mereka tidak akan memiliki manfaat milyarder ... Dan untuk para direkturnya ... Phil Knight mengklaim lebih dari 75 juta dolar per tahun dan Michael Johnson lebih dari 20 juta dolar. Seorang pegawai Nike akan harus bekerja dua atau tiga bulan untuk membeli sepasang sepatu yang dia membuat, atau 98.600 tahun untuk mencapai pendapatan tahunan Knight. Oxfam laporan "Keluar dari batas" Semua Tentang Nike Nike

0 komentar: